2 macam penyebab jerawat yang tidak sembuh dengan alat kosmetik dan masker

Kulit mulus adalah impian semua orang, karna kulit mulus menambahkan percaya diri kita untuk tampil kedepan.

Banyak orang yang menggunakan kosmetik tapi jerawatnya kok gk kunjung reda. Terus kenapa....?  Kalo anda memiliki masalah demikian berarti inilah penyebab jerawat anda.

1.) Perubahan hormon.

      Diperkirakan bahwa jerawat yang terjadi pada orang-orang dewasa disebabkan oleh perubahan kadar hormon. Delapan dari sepuluh kasus jerawat pada orang dewasa, terjadi pada wanita, karena wanita lebih sering mengalami perubahan hormon pada masa-masa tertentu, yaitu ketikamenstruasi dan kehamilan. Jerawat kerap muncul pada sebagian wanita menjelang periode menstruasi. Sedangkan pada wanita hamil, jerawat biasa muncul pada tiga bulan pertama kehamilan. Bagi wanita yang mengalami kondisi yang disebut sindrom ovarium polikistik, selain munculnya jerawat, naiknya berat badan serta munculnya kista kecil di dalam ovarium juga bisa terjadi.

2.) Masa pubertas.

      Hal ini biasanya dialami oleh remaja. Pada masa pubertas, produksi sebum oleh kelenjar minyak akan meningkat seiring dengan tingginya produksi hormon testosteron. Dan terkadang, produksi sebum tersebut melebihi kuantitas yang dibutuhkan oleh kulit.

Tapi bila jerawat yang ditimbulkan oleh minyak bercampur debu dan menymbat pori pori maka akan hidup bakteri. Kalo seperti itu bisa sembuh dengan dengan antiseptik,  sebaiknya gunakan sabun cuci wajah yang mengandung anti septiknya.


EmoticonEmoticon