Cara mencegah timbulnya jerawat



Jerawat memang paling menjengkelkan ya, untuk menyembuhkannya mungkin  orang orang menggunakan semua produk dipasaran.
Nah bagi yang belum kenak kita harus menjaga supaya wajah kita terhindar dari jerawat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.
1. Rajin membersihkan wajah

Rawatlah kesehatan wajah dengan membersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan pembersih wajah. Pilih pembersih yang sesuai dengan jenis kulit dan aman untuk kulit wajah.
Saat ini sudah banyak pembersih yang mengandung bahan alami di pasaran. Rajin membersihkan wajah adalah kunci dalam menjaga kulit dari kotoran dan minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat.
2. Jangan sentuh jerawat anda, apalagi dipencet


Jika wajah anda sedang berjerawat, jangan pernah menyentuh wajah dengan tangan kotor apalagi memencetnya. Memencet jerawat dapat memperparah kondisi kulit dan menimbulkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan.
3. Hindari make up berlebihan


Jangan terlalu sering menggunakan make up atau riasan berlebihan. Gunakan make up yang sesuai dengan jenis kulit dan hanya pada kondisi tertentu. Jangan lupa untuk membersihkan make up sebelum tidur.
4. Rajin berolahraga


Gambar dari runninginthefamily.com
Rajin berolahraga baik untuk menyeimbangkan hormon dan mengurangi resiko stress yang berdampak pada timbulnya jerawat. Mandi dengan air hangat setelah berolahraga dapat membersihkan tubuh dari keringat dan minyak yang dapat menyebabkan jerawat.
5. Pola makan yang sehat


Menu makanan sehat dan seimbang dapat menjaga kesehatan kulit. Konsumsi buah dan sayur diyakini dapat membersihkan wajah dari racun serta mengatasi jerawat dari dalam. Jika anda sering mengalami masalah jerawat ada baiknya hindari makanan berminyak, berlemak, cepat saji dan kafein.
Kalo anda melakukan hal di atas dengan benar. Maka jerawat tidak akan mengkapiri kita


EmoticonEmoticon