cara membersihkan komedo dan mencegah balik lagi






assalamualaikum..wr..wb.

alhamdulillah sekarang pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan komedo serta mencegah balik lagi. sebenarnya cara nya sangat mudah kita bisa melakukannya di rumah. alat alatnyapun mudah didapat. baik sekarang kita langsung saja ya daripada bicara yang gk jelas. takut nanti pengunjung pada kabur. :'( 

kita membaginya dua tahap, tahap pertama pembersihan wajah dulu.

1. pembersihan wajah

alat dan bahan.

1. wadah
2. air hangat dan air dengan suhu ruangan
3. handuk, saya sarankan yang lembut ya, karna ini digunakan untuk wajah.
4. sabun, lebih baik gunakan sabun cuci muka, karna sudah diciptakan khusus untuk wajah. kalo gunakan sabun mandi biasa boleh juga. tapi ditakutkan asam dan basanya tidak sesuai untuk wajah.

langkah-langkah

-pertama basahin wajah dulu dengan air suhu ruangan, ya sekitar 25 derjat celcius.
-kemudian pakai sabun wajahnya, pijat halus halus hingga merata, saya sarankan jangan keras kers ya pijatnya karna kulit wajah itu tipis lo, ditakutkan nanti jadi lecet.
-kemudian bilas wajah anda menggunakan air dengan suhu ruangan. hingga bersih ya.
-kemudian celupkan handuk yang telah disediakan dengan air hangat, kalau sudah angkat dan peras lalu letakkan handuk tersebut di atas wajah kalian, tunggu 1 menit lalu ulangi lagi sampai 3 kali uadah cukup. kalo merasa gk cukup tmbah lagi yha hahahaha. tapi hati hati kalo berlebihan nanti kulit wajah anda jadi kering. tapi ingat airnya hangat ya. bukan panas. airnya sekitar 40 derjat celcius. kalo handuknya ya kurang dari itu dong. pokoknya pakek perasaan anda aja deh gimana yang enak hangatnya.
-nah coba anada liat pori porinya longgar kan. sekarang keluarkan komedonya pakek handuk yang tadi disediakan, jangan pakek tangan. karna ditangan ditakutkan ada kumannya. dan jngan keras keras ya ditakutkan hidung anda lecet nanti. 
-kalo udah selesai langsung bilas pakek air dengan suhu ruangan.

nah untuk membersihkannya siap. tapi itu belum cukup komedonya akan baliklagi loh. gk asah nunggu lama. baren 6 jam udah seperti semula. kan proses tubuh cepat.... lalu bagai mana caranya. ayo simak lanjutannya,

2. memakai obat alami.

kalo obat alami kan lebih sehat walaupun efeknya tidak secepat alat kosmetik dipasaran tapi yang alami lebih sedikit efeksampingnya. bisa dibilang sampai tidak ada efek sampingnya.

alat dan bahan

1. wadah
2. mentimun
3.lemon
4.air dingin

langkah langkah 

- pertama siapkan buah timun segar dan lemon segar satu buah..



- Haluskan mentimun tersebut secukupnya tanpa harus mengupas kulitnya. Setelah halus campurkan dengan perasan air lemon sampai merata.



- oleskan masker alami tersebut secara merata keseluruh bagian wajah, termasuk salah satunya pada bagian leher.


- Agar meresap secara optimal, silahkan diamkan masker menempel selama 1 jam. Bila sudah terasa kaku, bilas masker wajah dengan menggunakan air dingin.


lakukan setiap hari sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

baik sekian postingan saya supaya bermanfaat.

saya undur pamit...!!!!!!

assalamualaikum wr..wb


EmoticonEmoticon